Rabu, 18 November 2015

Lambang baru, Ukhuwah semakin kuat

Hei ikhwan anamnesis, kali ini saya akan berbagi mengenai organisasi saya yaitu Lembaga Studi Kedokteran Islam Thibbul Mu’min (LSKI Thibbul Mu'min) FK UISU, khususnya mengenai lambang organisasi.

Setelah melewati proses musyawarah yang panjang, akhirnya kami memiliki sebuah lambang organisasi yang sah. Lambang ini kami ukil dari 2 lambang organisasi kami dahulu yaitu BKM Thibbul Mu’min FK UISU dan BSKI FK UISU.

Inilah lambang baru kami.

Logo LSKI TM (Thibbul Mu'min) FK UISU


makna lambang ini adalah sebagai berikut:
Pita yang bertuliskan nama organisasi menggambarkan ukhuwah islamiyah yang kita miliki. Bulan sabit merah mewikili semangat baru bagi anggota LSKI Thibbul Mu’min FK UISU. Bulan sabit hijau melambangkan kesejukan surga. Bentuk segi enam didalam dan lingkaran diluar menggambarkan enam rukun iman yang diyakini secara bulat. Corak batik dibelakang lambang mewakili ciri khas dari bangsa Indonesia. Kubah mesjid melambangkan mesjid yang merupakan pusat dakwah. Thibbul Mu’min dalam bahasa arab mempunyai arti “obat bagi orang yang beriman”. Sinar melambangkan LSKI Thibbul Mu’min FK UISU sebagai penerang jiwa mu’min FK UISU. Gambar Sebuah kitab melambangkan Al-Quran dan Al-Hadist sebagai landasan organisasi. Kaki penyangga kitab melambangkan persatuan dan kesatuan dalam membangun dan mengamalkan Al-Quran dan Al-Hadist. Gambar tongkat ular melambang kedokteran sebagai wadah dakwah islam.

Keren kan lambangnya?! Jadi ikhwan anamnesis, dengan adanya lambang ini kami berharap ukhuwah diantara kami semakin kuat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar